DPRD Pinta Pemprov DKI Jakarta Tambah OP Kader Jumantik Hingga PKK

Reses Anggota DPRD DKI Jakarta Neneng Hasanah

Jakarta, Dekannews - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Demokrat Neneng Hasanah meminta perhatian Pemprov DKI Jakarta untuk menambah Operasional (OP) para kader Jumantik, Dasawisma PKK, Posyandu serta Binmas dan Bhabinkamtibmas. 

Menurut Neneng, penambahan OP terhadap para kader Jumantik hingga Kader Posyandu sangat perlu menjadi perhatian Pemerintah Daerah DKI Jakarta untuk menunjang kegiatan. Terlebih para Kader PKK ditingkat RW yang hingga saat ini belum mendapatkan OP. 

"Mereka ini adalah garda terdepan dalam membantu Pemerintah Daerah untuk mendata penduduk diwilayahnya. Mereka juga kerja tidak kenal waktu dan hampir 24 jam. Apalagi Kader PKK ditingkat RW yang belum ada OP berbeda dengan tingkat PKK Kelurahan dan Kecamatan maka dari itu sangat perlu perhatian dari Pemda," terang Neneng saat melakukan Reses di RT 01/04 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat (17/02/2023).

Neneng berharap tak muluk-muluk untuk penambahan OP tersebut. Artinya penambahan tersebut sesuai dengan kemampuan Pemerintah Daerah minimal ada perhatian khusus untuk mereka.

"Kalau bicara idealnya berapa penambahan OP sudah pasti melihat UMR di Jakarta juga belum ideal. Kami meminta semampu Pemerintah Daerah memberikan OP ini," ujarnya.

Pada kesempatan Reses, kata Neneng hal pembangunan wilayah di RW 04 Kelurahan Tugu Selatan sudah sangat baik. Hanya saja keluhan yang disampaikan masyarakat ialah penambahan OP bagi para Kader Jumantik, Dasawisma PKK dan lainnya. (Edi)